Resep Cara Membuat Nasi Gila Paling Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Nasi Gila Paling Enak

Resep Cara Membuat Nasi Gila Paling Enak

Nasi gila merupakan nasi yang akan membuat anda tergila-gila. Disebut nasi gila karena mungkin campuran yang bervariasi dari nasi ini. Campuran tersebut antara lain seperti telur, ayam, baso, sosis dan nasi yang di campur menjadi satu sehingga rasanya gurih dan ada manisnya.

Nasi gila tergolong mudah untuk di sajikan, anda juga bisa mempraktekkannya di rumah. Selain itu nasi gila bisa menjadi sajian untuk sarapan pagi, makan siang hingga makan malam sekalipun. Resep nasi gila ini yang paling penting adalah telur.

nasi gila, resep nasi gila, cara membuat nasi gila

Untuk bahan-bahan lainnya bisa di sesuaikan dengan selera misalnya ditambah bahkan di kurangi tidak masalah. Bagi anda yang menyukai sayuran anda juga bisa menambahkannya di sini sebagai campuran nasi gila.

Seperti yang anda tahu bahwa nasi gila bukanlah masakan tradisional. Makanan ini tergolong olahan kreasi yang populer di masyarakat dan masyarakat sendiri banyak yang berminat terhadap nasi ini. Makanan yang satu ini memang sering kali populer di kalangan anak muda. Mereka mendapatkan nasi gila ini biasanya pada malam hari karena sering begadang.

Bagi anda yang penasaran dengan resep nasi gila, kami sajikan lengkap bagaimana cara membuat nasi gila yang sedap. Selebihnya anda bisa siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan memperhatikan cara pembuatannya dengan seksama.

Resep Nasi Gila Bumbu

Bahan Ukuran
Bawang putih dihaluskan 1 Siung
Bawang bombay Secukupnya
Cabe rawit diiris menyerong 5 buah
Bahan
Bahan Ukuran
Nasi 3 Piring
Sosis 5 Buah
Telur di buat dadar dan kemudian potong tipis 3 Butir
Baso di iris tipis 10 buah
Ayam Secukupnya
Saos tiram Secukupnya
Saos tomat Secukupnya
Kecap manis Secukupnya
Gula, garam, merica, minyak Secukupnya

Cara Membuat Nasi Gila

  1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay, cabe rawit serta bawang putih yang sudah dihaluskan. 
  2. Setelah harum masukkan ayam, telur, baso, sosis, saos tomat, kecap manis, saos tiram, gula, garam serta merica secukupnya. Aduk dan biarkan meresap sempurna. 
  3. Siapkan nasi kemudian, angkat bumbu nasi gila kemudian siram di atas nasi. 
Dalam penggunaan ayam sebaiknya menggunakan ayam goreng yang sudah matang. Ayam tersebut kemudian di surwir-suwir menjadi bagian kecil dan di campur dalam nasi gila. Tidak masalah kurang atau lebih satu dua bahan di atas maksudnya pada bagian sayurnya.

Sajian seperti ini bisa anda buat di rumah tentunya dengan membuat sendiri kualitas akan lebih terjamin, lebih sehat selain itu bisa sesuka anda mau di buat seperti apa. Anda juga bisa berkreasi misalnya dengan di tambah atau di campur dengan bahan pendukung lainnya.

Selain para masyarakat biasa, para artis juga suka dengan nasi gila. Entah mengapa sampai-sampai mereka ada yang menjadikannya sebagai makanan favorit mereka. Jadi tunggu apa lagi, anda juga harus coba.