Resep Cara Membuat Terong Bakar Balado Enak dan Praktis - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Terong Bakar Balado Enak dan Praktis

Resep Cara Membuat Terong Bakar Balado Enak dan Praktis

Selain di sambel dan di lodeh terong juga bisa di bakar. Lengkap sudah variasi terong yang begitu mantap. Jadi mau di apain aja tetap enak. Anda tinggal pilih suka di olah seperti apa. Kali ini coba resep terong balado bakar.

Bukan hanya ikan saya yang enak ketika di bakar terongpun juga tidak kalah. Untuk itu anda bisa coba sendiri di rumah. Mungkin bagi anda yang belum terbiasa bakar terong maka tidak akan tahu betapa nikmatnya olahan ini. Terong bakar di nikmati dengan sepiring nasi kemudian yang membuat istimewa adalah bumbu baladonya yang begitu khas.

Selain itu cara penyajian terong bakar ini begitu sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Tinggal di bakar saja kemudian di beri bumbu-bumbu yang diperlukan di padukan dengan baik maka hasilnya akan maknyus.

terong balado,resep terong balado,resep balado terong,cara membuat terong balado

Bumbu dan bahannya juga tidak terlalu rumit, kami rasa begitu praktis. Bumbu yang dibutuhkan adalah bumbu lokal seperti biasa. Contohnya antara lain bawang putih, bawang merah, kemiri dan berbagai bahan pendukung lainnya.

Anda pasti tidak sabar ingin segera mencicipi betapa lezatnya terong bakar bumbu balado ini. Kami rasa anda pasti ketagihan ketika mencobanya. Karena dari aromanya saja sudah khas dan begitu menarik. Untuk anda yang penasaran silakan praktek di rumah, resep terong balado adalah sebagai berikut.

Resep Balado Terong

Bahan Ukuran
Terung hijau masing-masing dibelah 2 tidak putus 5 buah
Daun jeruk dibuang tulang daunnya 2 lembar
Teh garam 2 sendok
Gula merah 1 sendok makan
Air 100 ml
Minyak untuk menumis 1 sendok makan
Bumbu Tumbuk Kasar
Bahan Ukuran
Bawang putih 3 siung
Bawang merah 5 butir
Kemiri disangrai 4 butir
Cabai merah besar 2 buah
Cabai merah keriting 4 buah
Terasi dibakar 1/2 sendok teh

Cara Membuat Terong Balado

  1. Bakar terong terlebih dahulu, pembakaran yang bagus menggunakan arang seperti bakar sate. Kalo tidak bisa menggunakan yang lainnya juga tidak mengapa. Bakar terong hingga berwarna kecoklatan dan matang. sisihkan.
  2. Siapkan minyak dan panaskan untuk menumis bumbu yang ditumbuk kasar serta daun jeruk hingga harum.
  3. Tambahkan garam, serta gula merah untuk rasanya. Tambahkan jua air dan aduk rata.
  4. Menjelang bumbu hampir di angkat, masukkan terong yang sudah di bakar tadi. Aduk perlahan hingga bumbu menutupi dan membalut terong bakar.
  5. Terong bakar bisa di angkat dan sajikan.
Mungkin seperti itu saya yang bisa kami share tentang bagaimana resep terong balado dan cara membuat terong balado yang mantap. Jangan lupa masukkan dalam daftar menu spesial anda sehingga lebih sering lagi menyajikan resep terong bakar seperti ini. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa terbantu dalam mengolah terong yang lebih baik dan bervariasi. Sekian dari kami, silakan di coba dan semoga berhasil.

Baca juga resep menarik seperti ini..
cara membuat sop ikan dan resep urap sayur