Resep Cara Membuat Cheese Cake / Chezkek Lumer Sederhana dan Mudah - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Cheese Cake / Chezkek Lumer Sederhana dan Mudah

Resep Cara Membuat Cheese Cake / Chezkek Lumer Sederhana dan Mudah

Cheese cake lumer yang begitu lezat...

Terbayang dari namanya cheese cake lumer merupakan makanan berbahan keju yang bikin kita ngiler. Kenapa begitu, karena memang makanan ini begitu lezat. Cheese cake lumer yang begitu lembut ini di dalamnya terdapat krim keju cair atau yang sering di sebut butter. Letakkan cheese cake lumer di piring kemudian potong maka akan keluar cairan / lelehan keju dari dalam yang begitu menggoda.

Ciri khasnya juga terdapat pada bagian toppingnya. Kalau dilihat dari penampilannya di atas cheese cake lumer terdapat keju parut yang menghiasi terlihat begitu menarik. Sehingga jadi lebih tidak sabar ingin segera memakannya. Perpaduan keju yang di olah sedemikian rupa pada makanan ini terlihat begitu sempurna. Apabila di makan rasanya sangat lezat terasa pas dan lezat di mulut dan menciptakan sensasi yang pas di mulut.

Cheese cake mempunyai variasi rasa dan ukuran. Jadi tidak hanya satu macam saja. Anda bisa memilih sesuai dengan selera hati anda. mau yang kecil maupun yang besar terserah. Mau yang cheese cake klasik ataupun vanilla terserah. Selain itu harganya juga relatif murah, untuk ukuran kecil bisa 35 ribu, ukuran sedang 75 rb hingga ukuran besar bisa 150 rb.

resep cheese cake,cara membuat cheese cake,cheese cake lumer,resep cheese cake lumer

Cheese cake lumer juga dikenal dengan nama chezkek lumer. Entah karena apa mungkin dari ejaan namanya saja tapi yang pasti makanan ini begitu lezat.

Lumayan apabila anda tertarik mengembangkan cheese cake ini bisa di jadikan bisnis yang menguntungkan. Selain itu, anda juga bisa buat sajian di rumah. Biar lebih sering juga bunda memberikan kue khas dan mantap seperti ini. Mungkin anda tertarik dengan cheese cake lumer sehingga ingin membuatnya sendiri di rumah.

Jangan khawatir kali ini kami coba berbagi resep cheese cake lumer khusus bagi anda yang ingin membuat sendiri. Tidak ada salahnya mencoba sesekali waktu. Karena memang akhir-akhir ini cheese cake begitu populer.

Resep Cheese Cake Lumer

Bahan Ukuran
Tepung terigu 100 gram
Tepung maizena 60 gram
Baking powder 1 sendok teh
Tbm 1 sendok teh
Gula 100 gram
Kuning telur 6 butir
Putih telur 4 butir
Air dingin 50 ml
Butter yang dicairkan 75 gram
Keju chedar untuk taburan 100 gram
Bahan Cream
Bahan Ukuran
Cream cheese 250 gram
Susu kental manis 120 gram
Whipped cream 50 ml

Cara Membuat Cheese Cake

  1. Bahan yang sudah disiapkan di atas di kocok dalam satu tempat, kocok bahan kecuali butter cair hingga kental. Apabila sudah masukkan butter cair aduk terus hingga rata.
  2. Siapkan loyang berukuran 22x22, beri alas dengan kertas roti. Tuangkan adonan pada cetakan kemudian oven.
  3. Berikutnya kita akan membuat creamnya dengan mengocok bahan Cream di atas yang sudah siap. Kocok rata memang adonannya bentuk cair.
  4. Angkat cheese cake lumer yang sudah matang, potong jadi dua bagian.
  5. Ambil wadah letakkan potongan pertama kemudian di sirami dengan Cream tadi. Letakkan lapisan kedua kemudian tuangi crem lagi.
  6. Setelah itu beri parut keju di atasnya. Kemudian simpan dalam lemari es.
  7. Cheese cake siap untuk disajikan.
Demikian resep cheese cake lumer dan cara membuat cheese cake lumer, kami rasa masih sederhana. Sering-sering berlatih sehingga hasilnya maksimal. Untuk yang masih baru buat dalam skala kecil dulu. Apabila sudah di rasa pas dan enak bisa lanjut lagi dengan menambah volume bahan-bahan yang dibutuhkan. Sekian resep cheese cake lumer selamat berkreasi dan semoga berhasil.

Coba juga resep menarik ini...
resep bumbu urap dan resep terong balado