Cara Membuat Es Krim Oreo Vanila Baru - RESEP DAPUR KOKI

Cara Membuat Es Krim Oreo Vanila Baru

Cara Membuat Es Krim Oreo Vanila Baru

Salah satu es krim yang banyak diminati olah masyarakat kita adalah es krim oreo. Entah mengapa, yang pasti rasanya enak, segar dan mudah di dapatkan. Oreo merupakan jenis makanan berbentuk biskuit dan warnanya hitam dan di tengahnya terdapat cream. Oreo ini sering kita temui di toko atau minimarket terdekat di kota kita. memang oreo ada sudah sejak lama.

Pada dasarnya oreo di makan begitu saja di buat camilan atau di makan menggunakan susu di celupkan kemudian di makan. Itu merupakan beberapa cara menikmati oreo. Namun, ada juga yang kreatif membuat oreo sebagai es krim. Tentu rasanya segar karena campuran esnya yang begitu lezat.

Menikmati oreo yang dibuat es krim tidak membosankan. Karena memang cara tersebut tidak biasa dan anda bisa coba membuat sendiri di rumah. Perpaduan biskuit dan es krim tentu akan membuat penasaran bagaimana sih cara membuat es krim oreo.

es krim oreo,cara membuat es krim oreo

Bagi pecinta es krim, tentu resep es krim oreo ini tidak akan di lewatkan begitu saja. Pasti anda akan praktek, praktek dan praktek. Mungkin karena menikmati es krim di pasaran sudah biasa. Sesekali waktu coba tantangan es krim oreo akan lebih mantap lagi.

Oke baca terus karena pada artikel kali ini akan di bahas bagaimana resep es krim oreo yang lezat dan sederhana. Perhatikan berikut ini.

Resep Es Krim Oreo

Bahan Ukuran
Mentega 100 gram
Cokelat bubuk 2 sendok makan
Gula bubuk 2 sendok makan
Biskuit Oreo di hapus krim dan giling menjadi bubuk 1 pack
Parle kue 3 bungkus
Susu 1/2 cangkir
Es krim vanilla 2 skop

Cara Membuat Es Krim Oreo

  1. Siapkan tempat untuk mencampur bahan mentega, cokelat bubuk serta gula secara bersamaan. Setelah tercampur celupkan parle kue dalam susu kemudian tata dengan baik di atas piring serta buat 12 buah biskuit menjadi persegi.
  2. Selanjutnya olesi campuran mentega, gula bubuk serta cokelat bubuk pada biskuit oreo yang telah di siapkan. Ulangi pada langkah kedua untuk lapisan parle kue dan campuran tadi.
  3. Buatlah lapisan seperti yang anda inginkan kemudian dinginkan dalam lemari es. Kemudian di potong-potong lalu letakkan kue di antara 2 sendok es krim vanila. Tambahkan garnish dan biskuit oreo yang telah jadi bubuk.
  4. Es krim oreo siap di sajikan.
Oreo yang di buat es krim lain dari biasanya. Kita terbiasa makan begitu saja. Sekarang terasa begitu berbeda karena di buat bahan es krim yang lezat. Es krim tersebut juga mengandung susu sehingga selain lezat juga banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan.

Kandungan susu dapat membantu kita dalam memenuhi kesehatan tulang serta gigi, menjadi sumber kalsium dan protein, menjaga berat badan, memperbaiki tekanan darah dan masih banyak lagi.

Untuk itu silakan di coba di rumah, tentu anak-anak dan keluarga pasti suka dengan es krim oreo. Demikian tips kali ini mengenai cara membuat es krim oreo. Selamat mencoba dan berkreasi dan semoga berhasil.

Lihat juga resep yang tidak kalah mantapnya...
bumbu sosis bakar dan resep lodeh terong