Resep Cara Membuat Singkong Thailand Paling Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Singkong Thailand Paling Enak

Resep Cara Membuat Singkong Thailand Paling Enak

Singkong sering dijadikan camilan kemudian juga sering diolah juga dengan berbagai macam makanan yang enak. Salah satunya adalah resep singkong Thailand. Makanan ini merupakan olahan yang terbuat dari bahan dasar singkong sebagai bahan utamanya. Mungkin dari kita sering menganggap singkong adalah makanan kelas bawah yang tidak terlalu bergengsi. Karena memang semua orang bisa menikmati lezatnya singkong entah itu di goreng, direbus dan lain sebagainya.

Padahal singkong mempunyai banyak manfaat yang ada di dalamnya antara lain sebagai anti tumor, antioksidan dan anti kanker. Selain itu singkong dapat meningkatkan selera makan. Anda selama ini terbiasa menggoreng singkong begitu saja, coba resep singkong Thailand sehingga rasanya lebih berbeda.

resep singkong thailand, cara membuat singkong thailand

Resep singkong Thailand merupakan olahan singkong yang di potong-potong kemudian direbus dan pada bagian atasnya diberi saus putih kemudian terdapat tambahan stroberi sebagai hiasannya. Sungguh terlihat menarik, kami yakin anda juga suka. Selain itu pada saat ini resep singkong Thailand sering ajang bisnis dengan bahan lokal dan harganya cukup fantastis. Setelah anda mencobanya, tidak ada salahnya kalau mencoba membuat singkong Thailand sendiri di dapur kesayangan anda.

Penasaran bagaimana cara mengolah singkong Thailand, silakan simak secara lengkap apa saja bahan yang diperlukan, resep singkong Thailand dan bagaimana cara memasak singkong Thailand sehingga terasa begitu lezat. Dapatkan di sini, dan baca hingga habis.

Resep Singkong Thailand

Bahan Ukuran
Singkong dikupas dipotong-Potong tebal 1 1/2 cm 7.500 gram
garam 3 3/4 sendok teh
Daun pandan diikat 10 lembar
Air 10 liter
Gula pasir 1.750 gram
Bahan Saus
Bahan Ukuran
Santan kental dari 5 butir kelapa 2.500 ml
Garam 2 1/2 sendok teh
Daun pandan diikat 5 lembar
Tepung sagu dilarutkan dalam 150 ml air untuk pengental 5 sendok makan
Wijen sangrai untuk taburan 2 1/2 sendok makan

Cara Membuat Singkong Thailand

  1. Siapkan air untuk merebus singkong hingga matang dan empuk. Jangan lupa tambahkan daun pandan dan garam dalam air rebusan.
  2. Selanjutnya tambahkan gula pasir. Aduk perlahan beberapa lama agar bahan singkong meresap.
  3. Buat sausnya dengan cara merebus santan kental di tambah dengan daun pandan dan garam. Aduk hingga mendidih.
  4. Selanjutnya masukkan tepung sagu agar lebih mengental. Masak hingga terlihat meletup-letup.
  5. Setelah masak, singkong Thailand siap untuk di sajikan. Jangan lupa juga di atasnya beri dengan taburan wijen sangrai agar lebih menarik.
Setelah matang singkong di tata dengan rapi dan usahakan semenarik mungkin. Karena hiasan yang menarik akan membuat nilai singkong Thailand semakin semakin lezat. Selain buah stroberi anda juga bisa menghiasinya dengan irisan daun pandan. Oke sekian saja kali ini tips tentang resep singkong Thailand, semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Anda juga pasti tertarik dengan resep spesial ini..
cara membuat roti manis dan resep sambal bawang