Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak Manis Sederhana - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak Manis Sederhana

Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak Manis Sederhana

Perkedel jagung bisa untuk lauk, bisa untuk camilan..

Perkedel sangat cocok untuk anda yang sedang bersantai. Bersantai di rumah sambil menikmati teh serta melihat pemandangan. Tidak lengkap rasanya bersantai tanpa ngapa-ngapain, hidup terasa hampa... hehehe.. tentu saja bersantai sambil nyemil akan lebih terasa lebih enak dan lengkap. Salah satu cemilan yang bisa anda coba adalah perkedel jagung.

Perkedel jagung merupakan makanan klasik, makanan yang sudah tersedia dari dulu. Mungkin karena mayoritas di Indonesia itu kaya akan pertaniannya sehingga bahan untuk perkedel bisa dengan mudah di dapat. Perkedel merupakan makanan yang terbuat dari jagung sebagai bahan utamanya. Bisa menggunakan jagung manis atau jagung sayur yang kemudian di campur dengan tepung terigu dan di beri bumbu.

resep perkedel jagung,cara membuat perkedel jagung

Tidak jarang kita temui, perkedel jagung digunakan sebagai lauk pauk. Melengkapi hidangan nasi di rumah. Karena rasanya juga enak, tidak heran apabila makanan ini laris manis. Sederhana namun tetap enak dimakan. Selain itu jagung juga bisa di dapat dengan mudah di sekitar kita. Misalnya saja di pasar setiap hari pasti kita temui.

Pembuatan perkedel jagung juga bisa dibilang sangat mudah dan sederhana. Hanya dengan bumbu sederhana dan di olah dengan cepat membuat perkedel jagung siap untuk dihidangkan. Saya yakin kebanyakan dari para pembaca resep dapur koki sudah mencoba resep yang satu ini. Akan tetapi tidak ada salahnya berbagi resep yang spesial ini. Ayo kita buat.

Resep Perkedel Jagung

Bahan Ukuran
Jagung manis disisir 2 buah
Jagung manis, dipipil, ditumbuk 2 buah
Tepung terigu 100 gram
Telur, dikocok lepas 2 butir
Daun ketumbar iris halus 2 tangkai
Kaldu ayam bubuk 1/4 sendok teh
Cabai rawit merah diiris serong 3 buah
Air 1 sendok makan
Minyak goreng secukupnya
Bumbu Halus
Bahan Ukuran
Bawang merah 2 butir
Bawang putih 2 siung
Garam 1 sendok teh
Merica bubuk 1/4 sendok teh
Gula pasir 1/2 sendok teh

Cara Membuat Perkedel Jagung

  1. Buat adonan perkedel jagung yaitu dengan mencampur bahan-bahan yang sudah disiapkan antara lain air, kaldu ayam bubuk, cabe rawit merah, jagung manis, tepung terigu, telur dan terakhir ketumbar. Bahan di aduk dan di campur hingga rata.
  2. Panaskan minyak goreng, gunakan api sedang agar tidak terlalu panas. Ambil 1 sendok sayur adonan, tuang ke dalam minyak.
  3. Goreng perkedel jagung hingga matang, jangan sampai gosong, lihat warnanya apabila sudah berubah warna coklat kekuningan bisa di angkat.
  4. Perkedel jagung siap untuk dihidangkan.
Begitu mudahnya membuat perkedel jagung, bahan perkedel jagung di atas untuk 15 buah. Sesuaikan ukuran bahan untuk kebutuhan anda. Perkedel jagung bisa dinikmati juga bersama keluarga tercinta. Semoga artikel ini dapat membantu anda dan bermanfaat. Selamat mencoba sendiri di rumah.

Dan jangan lupa lihat juga artikel menarik lainnya seperti..
resep kroket dan resep macaroni schotel