Resep Cara Membuat / Bumbu Ayam Kecap Manis Pedas Mantap - RESEP DAPUR KOKI

Resep Cara Membuat / Bumbu Ayam Kecap Manis Pedas Mantap

Resep Cara Membuat / Bumbu Ayam Kecap Manis Pedas Mantap

Ayam kecap menggelitik lidah terasa sensasi pedasnya..

Resep ayam kecap, masakan daging ayam memang banyak sekali di jadikan menu di beberapa tempat makan. Selain menjadi menu andalan resep ayam sering kali menjadi tren dan favorit di kalangan masyarakat kita. Tidak heran mereka menyuai ayam karena memang rasanya yang enak dan mantap untuk di olah dengan berbagai variasi.

Dengan banyaknya resep tentang ayam, olahan ayam mampu memikat hati para kuliner. Daging ayam biasanya diolah dengan beragam cara mulai di bakar, di goreng, di buat sayur dan lain sebagainya. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa olahan ayam memang enak.

resep ayam kecap,bumbu ayam kecap,cara membuat ayam kecap

Pada artikel kali ini kita akan bahas tentang resep ayam kecap. Mulai dari bumbu ayam kecap hingga cara membuat ayam kecap yang enak. Ayam kecap di buat dengan di goreng kemudian di beri kecap dan beberapa bumbu pendukung lainnya di campur bersama daging ayam.

Ayam yang diolah dengan campuran kecap akan terasa nikmat, rasanya manis, gurih dan pedas. Saya yakin anda pasti suka. Kalau anda sering makan ayam kecap dengan cara membeli di rumah makan atau di resto. Sekarang kita coba buat sendiri karena kali ini khusus saya menulis resep ini buat anda untuk bisa di praktekkan di rumah.

Sepertinya anda sudah tidak sabar untuk membuatnya. Resep ayam kecap dibuat dengan beberapa bumbu seperti tomat, bawang putih, jahe, bawang bombai dan bumbu-bumbu lainnya yang bisa anda simak berikut ini.

Resep Ayam Kecap

Bahan Ukuran
Ayam di potong jadi 6 bagian, tambahkan 1/2 sendok teh garam dan 2 sendok makan air jeruk nipis dan aduk rata 1/2 ekor
Bawang putih di memarkan 4 siung
Tomat potong panjang 1 ½ buah
Air 101 ml
Minyak goreng secukupnya
Margarin untuk menumis 1 sendok makan
Jahe di memarkan 1/2 ruas jari
Bawang bombai di potong panjang 1/2 butir
Daun bawang potong serong 2 tangkai
Kecap Terbaik Manis Pedas Gurih 6 sendok makan
Garam 1/4 sendok teh
Lada putih bubuk 1/2 sendok teh

Cara Membuat Ayam Kecap

  1. Goreng ayam, ayam di goreng dengan minyak yang cukup panas hingga matang. Dalam memasak ayam jangan sampai terlalu kering dan garing. Yang penting masak saja kemudian angkat dan sisihkan.
  2. Tumis bumbu hingga layu dan harum, beberapa bumbu yang harus ditumis yaitu jahe dan bawang putih. Masukkan juga bawang bombai.
  3. Selanjutnya ayam yang dimasak tadi siap untuk dimasukkan. Aduk-aduk hingga merata.
  4. Tambahkan kecap agar lebih mantap. Yang agak pedas lebih mantap. Masukkan juga air, garam, dan lada tumis hingga berubah warna dan matang dengan sempurna. Masukkan juga tomat dan daun bawang aduk sebentar saja kemudian angkat.
  5. Ayam kecap siap untuk disajikan.
Selain rasa yang begitu memikat, resep ayam kecap ini cocok dibuat pesta kecil-kecilan berkumpul makan bareng bersama keluarga. Kalau tidak anda juga bisa membuat resep ayam kecap ini menjadi andalan misalnya dalam acara keluarga dan acara lainnya.

Memilih ayam kecap karena mempunyai beberapa manfaat seperti kandungan yang terdapat pada ayam sangat banyak. Daging ayam mempunyai kandungan yang baik seperti vitamin C, folat, kandungan gizi yang berlimpah dan murah. Selain itu mudah di dapat di pasar.

Demikian semoga artikel resep ayam kecap ini bisa bermanfaat bagi anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Anda bisa lihat juga resep menarik lainnya seperti...