Resep Bumbu Urap Sayur Kelapa Enak - RESEP DAPUR KOKI

Resep Bumbu Urap Sayur Kelapa Enak

Resep Bumbu Urap Sayur Kelapa Enak

Selain di buat sayuran seperti biasa dan dimakan dengan sambal ternyata sayuran yang dibuat urap tidak kalah enak dengan variasi masakan sayur lainnya. Resep urap sayur merupakan beragam sayuran seperti taoge, daun mengkudu, kol, daun singkong dan sayuran lainnya kemudian di padukan dengan kelapa parut dan ditambah dengan bumbu yang begitu mantap sehingga rasanya lezat dan enak. Urap sayur biasanya di gunakan sebagai lauk, untuk teman makan nasi putih dan berbagai lauk lainnya.

Selain di buat menu makanan sehari-hari, tidak jarang kita sebagai masyarakat menggunakannya sebagai menu atau sajian syukuran yang disajikan dengan nasi kuning atau nasi putih biasa yang masih hangat.

Urap sayur bisa anda nikmati pada siang hari lebih pas. Memang di waktu yang lain memang tidak masalah. Kemudian di temani dengan berbagai lauk lainnya seperti ayam goreng, tempe bacem, tahu bacem dan berbagai lauk pendukung lainnya. Makanan seperti ini bisa anda coba sesering mungkin karena memang bagus bagi kesehatan. Selain itu menu ini merupakan menu tradisional kaya akan serat dan sehat.

resep urap sayur,resep bumbu urap

Tentu saja kami akan membagikan resep urap sayur ini kepada anda. agar nantinya juga bisa membuat dan praktek sendiri di rumah. sambil jaga-jaga siapa tahu nanti terpakai apabila anda mengadakan acara kecil-kecilan di rumah. sehingga tidak perlu belanja ke sana kemari dan bingung untuk menu yang akan disuguhkan.

Cara membuat urap sayur tidak begitu susah dan ribet, cukup anda penuhi bahan-bahan yang dibutuhkan kemudian ikuti cara pembuatannya seperti yang di paparkan pada artikel ini.

Resep Urap Sayur

Bahan Ukuran
Kacang panjang dipotong sepanjang 2 cm dan rebus 7 lonjor
Kol diiris halus dan direbus 3 lembar
taoge diseduh 50 gram
Bayam disiangi dan direbus 1 ikat
daun kemangi petiki 10 tangkai
kelapa parut kasar 100 gram

Resep Bumbu Urap

Bumbu dihaluskan
Bahan Ukuran
Cabai merah besar 3 buah
Cabai rawit merah 2 buah
Bawang merah 4 butir
Terasi goreng 1 sendok teh
Garam 1 sendok teh
Gula merah 1 sendok teh

Cara Membuat Urap Sayur

  1. Bumbu halus dan kelapa yang sudah disiapkan kemudian di aduk-aduk hingga rata. Selanjutnya letakkan di pinggan tahan panas.
  2. Berikutnya yaitu proses mengkukus, kukus hingga matang dengan menggunakan api sedang kurang lebih hingga setengah jam. Kemudian angkat.
  3. Aduk rata sayuran di atas dengan kelapa. Apabila sudah maka siap untuk disajikan.
Perpaduan antara parutan kelapa dan sayuran membuat rasanya begitu gurih dan lezat. Selain itu urap sayur ini juga cocok apabila di sajikan dengan kerupuk sehingga semakin kriuk-kriuk. Itu tadi ulasan mengenai resep urap sayur yang bisa anda coba. Demikian semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Ada juga yang tidak kalah enak seperti resep ini..
cara membuat singkong thailand dan resep sop ikan